Pages - Menu

Jumat, 02 November 2012

Ubud, 10 Kota Terbaik di Asia


ubudSetelah Pulau Bali dinobatkan sebagai pulau terbaik di Asia, Kota Ubud juga menyita perhatian wisatawan. Kota yang terletak di Gianyar, Bali ini pun berhasil masuk ke dalam 10 besar kota terbaik di Asia. Bangga!

Menjelang akhir tahun sebuah majalah traveling dunia Conde Nast Traveler (CN Traveler), kerap mengadakan beragam

poling seputar dunia pariwisata. Setelah sempat mengadakan poling 10 pulau terbaik di Asia, kini CN Traveler kembali membuat poling 10 kota terbaik di Asia. 


Dalam poling 10 kota terbaik di Asia, dengan bangga Indonesia kembali "menelurkan" satu prestasi lagi. Ya, Kota Ubud di Pulau Bali pun bertengger di deretan 10 besar, dilansir dari situs CN Traveler, Kamis (1/11/2012).

Ubud merupakan sebuah kota yang menawarkan keindahan berbeda dari Bali. Tidak ada musik dalam bar, bikini, atau turis yang mabuk. Oleh karena itu, Ubud dikenal sebagai destinasi dengan kebudayaan Bali yang masih sangat kental.

Di kota ini, traveler dapat melihat berbagai kesenian khas Bali, seperti melukis, menari, dan mengukir. Apalagi, ditambah suasana Ubud yang penuh kedamaian di antara sawah, hutan, dan gunung. 

Dengan semua kelebihan yang dimilikinya, tak heran bila Kota Ubud menduduki peringkat ke-6 dari 10 besar kota terbaik di Asia tahun 2012 versi CN Traveler. Hasil rating yang didapatkan oleh Ubud pun mencapai 78,7.

Dalam hasil poling yang didapatkan, panorama Ubud mendapat rating sebesar 87,4. Sedangkan untuk suasana berlibur, Ubud memperoleh poling 84,1. Semua angka yang cukup tinggi ini, juga didukung dengan beragam fasilitas yang dimiliki Ubud. Seperti halnya penginapan yang mendapat poling 84,7, restoran dengan hasil poling 74,2, dan tempat belanja dengan perolehan poling sebesar 59,8.

Wisatawan yang berlibur ke Ubud, bisa bercengkerama dengan masyarakatnya yang ramah dan melihat kegiatan sehari-hari mereka. Maka tidak heran bila keramahan Ubud mendapat rating dengan angka 89,1.

Meski menduduki peringkat 6, Ubud berhasil mengalahkan kota wisata andalan negara-negara tetangga lainnya. Seperti Tokyo, kota metropolis di Jepang yang bertengger di posisi 7, Hoi An, Vietnam di peringkat 8, Shanghai, China yang berada di posisi 9, dan Kota Luang Prabang, Laos yang berada di posisi 10.

Berikut daftar dan hasil poling 10 kota terbaik di Asia tahun 2012 versi Conde Nast Traveler: 

1. Bangkok, Thailand (83,0)
2. Hong Kong (80,7)
3. Kyoto, Jepang (80,7)
4. Singapura (79,8)
5. Chiang Mai, Tailand (79,0)
6. Ubud, Indonesia (78,7)
7. Tokyo, Jepang (77,8)
8. Hoi An, Vietnam (76,4)
9. Shanghai, China (76,2)
10. Luang Prabang, Laos (74,4)


Sumber detikTravel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar